Kamis, 09 Februari 2017

4 Tips Dalam Menjadi Seorang Desainer Grafis



Untuk kamu yang belajar Jurusan Desain Grafis atau Desain Komunikasi Visual, pasti setelah lulus ingin menjadi seorang desainer yang handal dan bisa bekerja di perusahaan ternama. Atau mungkin bagi kamu yang menyukai dunia desain, ingin memiliki usaha sampingan menjadi desainer seperti dengan membuka jasa desain logo.


Meskipun memiliki banyak peluang, tidak mudah memang untuk mewujudkannya. Untuk kamu yang ingin berkarier di bidang desain grafis, tentunya sudah harus tahu dan siap dengan segala konsekuensinya, baik bekerja secara profesional maupun sebagai freelancer.

Seperti dilansir idesainesia.com berikut hal-hal yang harus kamu simak ketika kamu memutuskan berkarier sebagai desainer grafis.



Komunikasi yang Efektif

Banyak seorang desainer grafis memiliki jiwa idealis yang tinggi. Mungkin maksud kamu ingin memberikan hasil yang berbeda, tetapi bisa jadi klien memiliki ide selama proses desain. Tak perlu sungkan untuk berhubungan terus menerus dengan klien. Komunikasi yang efektif sangat penting untuk menghindari kesalahpahaman dalam penyampaian ide.

Memang, hal seperti ini bisa memakan waktu yang lama. Namun, komunikasi yang terus terjaga membuat klien merasa bahwa kamu memperhatikan pekerjaan dan peduli hasilnya. Jika kamu sudah mendapat kepercayaan klien, tentu akan mempermudah kamu untuk mendapatkan proyek yang baru.

Dengarkan Apa Kata Klien

Tidak berbeda dengan poin sebelumnya, pastikan kamu tahu apa yang dibutuhkan klien. Gunakan waktu sebaik mungkin dengan bekerja untuk sesuatu yang jelas daripada bekerja, tetapi kamu hanya menebak apa yang klien butuhkan. Kamu pasti tak mau, ketika kamu bekerja total dengan harapan mendapatkan pujian, tetapi kenyataan si klien hanya ingin sesuatu yang sederhana dan minimalis.

Harga yang Sesuai

Sebelum memutuskan menjadi seorang desainer grafis, kamu harus mempelajari pasar terlebih dahulu sebelum menawarkan harga untuk klien. Untuk awal, memang terlihat bijaksana jika kamu membuat harga sedikit lebih kecil dibandingkan desainer grafis berpengalaman. Tunjukanlah skill terbaikmu demi kepuasan klien agar mereka terpukau dengan karyamu. Nah, di sinilah kamu bisa menaikkan “harga jual” kamu.

Mencintai Pekerjaan

Mengerjakan sesuatu yang kamu tidak sukai tentu akan membuat beban bagi dirimu. Mencintai pekerjaan adalah kunci keberhasilan dalam bisnis. Sebuah perasaan cinta akan menuntunmu mendapatkan inspirasi dan kreativitas dengan lebih mudah. Kamu tidak akan merasa bosan berjam-jam duduk di depan komputer dengan setumpuk pekerjaan.



Itulah 4 tips dalam menjalani peran sebagai seorang desainer grafis. Memang, akan ada masanya jasa Anda diremehkan atau bisnis yang dijalani tersandung masalah, tetapi yakinlah bahwa bisnis Anda bisa berkembang dengan pesat.

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

Categories

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

untuk slide

untuk slide
foto

BTemplates.com

Blogroll

About

Copyright © Skystar Digital - All About Desain Grafis | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com